Pembunuhan Pria dengan Bondet di Pasuruan Bukan Aksi Perampokan


Lokasi pelemparan bondet yang menewaskan seorang pria di Kabupaten Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin

Pasuruan - Seorang pria di Kabupaten Pasuruan tewas karena dilempar bondet saat tidur bersama istri dan anaknya. Meski begitu, tidak ada barang korban yang hilang.

Korban yakni Murtado (27) warga Desa Lemahbang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Sementara pelemparan bondet itu terjadi sekitar pukul 03.20 WIB.

Saat korban sedang tidur di kamar bersama anak dan istrinya. Pelaku masuk rumah korban dengan mencongkel jendela depan. Setelah itu pelaku masuk ke kamar korban dan melemparkan bondet atau sejenis bom ikan.

Polisi memastikan motif pelaku bukan perampokan atau pencurian. "Tidak ada barang korban yang hilang," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda, Kamis (4/6/2020).
Motif pembunuhan tersebut diduga dilatarbelakangi masalah pribadi. Namun polisi belum berani memastikan mengenai hal itu.

"Masih pedalaman. Sejumlah saksi sudah diperiksa," terang Adrian.

Polisi meminta warga menahan diri dalam menyikapi kematian korban, dan tidak melakukan hal yang tidak dibenarkan. Warga diminta mempercayakan pengungkapan kasus ke aparat yang berwenang.

"Korban sendiri merupakan wiraswasta. Ia bekerja jual beli motor," pungkas Adrian.



Sumber: Detik.com