Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pria yang Diduga Bunuh 2 Anak Tiri di Medan


Foto: Ilustrasi pembunuhan/Thinkstock
Medan - Polisi membentuk tim khusus untuk memburu seorang pria berinisial R (30) yang diduga membunuh dua orang anak tirinya di Medan. Tim tersebut terdiri dari personel gabungan Polda Sumut, Polrestabes Medan hingga Polsek Medan Kota. 

"Sudah dibentuk tim khusus gabungan oleh Bapak Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko terdiri dari Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota di-backup Direktorat Polda Sumatera Utara," kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, kepada wartawan, Minggu (21/6/2020), saat dikutip Detik.com.

Dia mengatakan saat ini jenazah kedua bocah, masing-masing berusia 10 dan 5 tahun itu sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. Kedua jenazah masih berada di RS untuk keperluan autopsi.

"Sementara kemungkinan (penyebab tewasnya) itu dicek di RS Bhayangkara apakah nanti luka-luka di tubuh korban itu apakah benda tumpul atau tidak. Nanti ada keterangan dari dokter. Apakah benda tumpul atau benturan nanti kita jelaskan. Tapi yang pasti ada luka-luka," ucapnya.

Martuasah mengatakan pembunuhan ini diduga berawal dari permintaan kedua korban ke R yang tak dituruti. Kedua anak tersebut diduga mengucapkan sesuatu yang membuat marah R.

"Sementara pemeriksaan kami dia ada minta sesuatu kemudian tidak diberikan kemudian anak ini mengatakan sesuatu yang membuat ayahnya ini tersinggung," ucapnya.

Polisi masih mencari R. Ada sejumlah saksi yang telah diperiksa. Polisi juga telah melakukan olah TKP.

"Kami masih kejar. Istrinya, kemudian saksi-saksi lain di tempat dia bekerja," tutur Martuasah.
Foto: R (30) terduga pelaku pembunuhan 2 anak di Medan (dok. Istimewa)
Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan pembunuhan terjadi pada Minggu (21/6) pagi. Jasad kedua anak tersebut ditemukan di dekat salah satu sekolah di Jalan Brigjen Katamso, Medan.

"Diduga dibunuh ayah tirinya," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, saat dimintai konfirmasi.