Rumah Kadishub Diduga Dilempar Molotov dan Pelaku Terekam CCTV


Foto: Ilustrasi
Jakarta - Rumah pribadi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banda Aceh Muzakkir Tuloet diduga dilempar benda menyerupai bom molotov. Pelaku yang diduga melempar bom molotov tersebut terekam CCTV. 

Muzakkir Tuloet mengaku awalnya tak menyadari rumahnya dilempar sejenis bom molotov. Dia baru betul-betul sadar setelah melihat rekaman CCTV.

"Saat saya pulang subuh tadi ke rumah dan membuka gembok pagar saya melihat tangan saya hitam dan melihat ada berupa kaleng cat semprot atau botol parfum di pagar rumah," kata Tuloet di Banda Aceh, Selasa (23/6/2020), seperti dilansir Antara, dikutip Detik.com

Rumah Tuloet berlokasi di Desa Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Peristiwa pelemparan bom molotov tersebut terjadi sekitar pukul 02.40 WIB.

Dia mengaku tak menaruh curiga terhadap benda asing yang dilihatnya. Dia sempat bertanya kepada istrinya soal peristiwa yang terjadi pada Senin (22/6) malam.

"Saya tanya ke istri apakah anak-anak ada yang bermain kembang api tadi malam, lalu dijawab tidak ada, mana mungkin main kembang api pada malam hari. Anak tertua saya pun saat pulang sekira pukul 24.00 WIB tidak menemukan keanehan apa pun," katanya.

Ia langsung mengecek kamera pengawas (CCTV) di rumahnya. Dia melihat ada seseorang yang lari di depan rumahnya menggunakan helm.

"Dari hasil rekaman CCTV di teras rumah, saya langsung menduga ini merupakan sebuah teror atau bom molotov karena ada letupan api," kata Tuloet.

Peristiwa ini masih diselidiki pihak kepolisian. Muzakkir mengatakan baru pertama kali ini dia dan keluarga mendapatkan teror seperti ini. "Kemungkinan ini masalah kerjaan," katanya.