Sisihkan Uang Gaji, Jajaran Polsek Tembilahan Hulu Santuni Masyarakat Kurang Mampu



RIAUUPDATE.COM, INHIL - Peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Masing-masing personil Polsek Tembilahan Hulu sisihkan uang gaji mereka.

Setelah dana terkumpul,  kegiatan kemanusiaan yang dipimpin langsung Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH ini dijadikan berbentuk sembako.

Kemudian mereka serahkan untuk warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu. Bahkan kegiatan ini tutin dilakukan di hari jumat.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Hamdoyo SH mengatakan ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah kesulitan.

"Kita rutin melakukannya di hari jumat,  nama nya jumat amal,"katanya.

Meski tidak banyak,  Kapolsek berharap apa yang diberikan itu bisa mengurangi beban dan bermanfaat.

"Selain rutin,  tentunya harapan kita bersama dalam rangka HUT Bahayanykara ini untuk menumbuhkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat,"sambung Rhino.

Artinya, lanjut Rhino, pihaknya harus sama-sama merasakan (empati) apa yang dirasakan oleh masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

"Tentunya dalam hal ini saya sebagai Kapolsek mengajak seluruh personil Polsek untuk jangan bosan-bosannya menabur kebaikan kepada masyarakat,"tutup Rhino.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berbentuk Beras Kayu Manis 10 Kg, Minyak Goreng Merk Bimoli 2 Kg, Telur 1 Papan dn Indomie 1 Kardus.

Sementara dalam kegiatan amal yang diberikan kepada Nurhasanah (55) warga Jalan Sepakat,  Dusun Sungai Buluh,  Desa Pulau Palas itu, Kapolsek didampingi Kasium Polsek Tembilahan Hulu, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Palas,  Banit Intelkam dan lainnya. (RA)