Warga Asal Kampar Positif Covid-19, Riwayat Perjalanan Belum Diketahui




RIAUUPDATE.COM, PEKANBARU - Pasien positif di Provinsi Riau per hari ini, Ahad (28/6/2020) bertambah 1 orang setelah dua hari tidak ada penambahan.

Penambahan satu pasien positif ini berasal dari Kabupaten Kampar, yakni Tn SA (18). Dengan demikian total pasien positif di Riau menjadi 224 kasus positif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, menjelaskan warga Kampar ini terkonfirmasi positif setelah dilakukan uji swab terhadap pasien. Dan belum diketahui riwayat perjalanan SA setelah dirawat.

“Kasus positif di Riau menjadi 224 kasus, setelah adanya penambahan satu warga Kampar, SA (18) dan saat ini sudah diisolasi. Belum diketahui dari mana riwayat perjalanan pasien SA,” ujar Mimi Yuliani Nazir, mengutip Cakaplah.com.

Selain penambahan 1 pasien positif, kabar gembiranya ada pasien positif yang sembuh. Dan hari ini pasien sembuh terbanyak yakni sebanyak 18 pasien yang sembuh.

“Berita gembiranya, hari ini ada sebanyak 18 pasien yang sembuh dan pulang. Sebagian besar pasien berasal dari Pekanbaru. Dan total pasien yang sembuh saat ini mencapai 139 orang,” jelas Mimi.

Selanjutnya, Mimi menyampaikan 18 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tn. FPS (47), Tn. SH (23), Ny. NJ (32), Tn. ZJ (62), Tn. JOR (27), Ny. NM (43), Ny. E (54), Tn FO (23), An. SX (4), Ny. NI (40) Ny. YS (78), Tn. DP (32), Ny. IMRA (27), Tn. HS (34), Tn. N (83) yang semuanya merupakan warga Kota Pekanbaru.

Lalu, ada Tn. CG (38) yang merupakan warga Kabupaten Kampar, Tn. RAR (38) yang merupakan warga Kabupaten Kampar, Tn. WSH (61) dari Bengkilis yang merupakan warga negara Malaysia.

"Sebaran penambahan 18 pasien sembuh hari ini, 15 pasien dari Pekanbaru, 2 pasien dari Kampar, dan 1 pasien dari Bengkalis yang merupakan warga negara Malaysia," cakapnya.