Zulaikhah Wardan Halal bi Halal IIPG Secara Virtual




TEMBILAHAN - Selaku ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME ikuti Halal bi Halal Nasional secara virtual melalui aplikasi Zoom, Rabu (10/6/20) petang.

Halal bi halal berlangsung selama lebih kurang 1 jam 30 menit, mulai pukul 16.00-17.30 WIB. Diinisiasi oleh Dewan Pembina IIPG, halal bi halal virtual terlaksana dengan penuh keakraban.

Didampingi Anggota IIPG Kabupaten Inhil, Zulaikhah mengaku senang dapat bertatap muka dengan para IIPG se-Indonesia. Menurutnya, dengan halal bi halal ini dapat mempererat silaturahmi seluruh IIPG.

"Kami dari IIPG Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih dan bangga atas diselenggarakannya halal bi halal ini. Sebab ini memang merupakan pertama kali halal bi halal secara virtual di masa pandemi Covid-19 ini. Kami dapat bersilaturahim dengan seluruh Dewan Pembina IIPG (Ibu Akbar Tanjung, Ibu Jusuf Kalla, Ibu Agung Laksono, Ibu Setnov), Ketua IIPG Ibu Yanti Erlangga beserta jajaran, dan semua Ketua IIPG Provinsi dan Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia," ujar Zulaikhah.

Halal bi halal ini juga membahas terkait isu-isu aktual saat ini, terutama pandemi Covid-19 yang sangat meresahkan semua kalangan di nusantara.

Berbagai upaya telah dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk menekan angka positif virus corona. Apalagi Kabupaten Inhil dinilai sebagai daerah yang melakukan pemeriksaan kesehatan ketat terhadap warga yang keluar dan masuk wilayah Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Hal ini dilakukan tentunya demi memutus mata rantai virus corona yang merajalela, sehingga tidak ada lagi warga yang terpapar virus mematikan itu.

Dalam masa menuju New Normal ini pun, Kabupaten Inhil tetap rutin melakukan pengawasan kepada warga yang keluar rumah. Para aparat keamanan dengan tegas menegur dan mengingatkan setiap warga yang berada di luar rumah tanpa menggunakan masker.

"Tidak hanya laporan-laporan mengenai perkembangan Covid-19, dengan halal bi halal ini juga, IIPG dapat menambah wawasan, khususnya tentang Partai Golkar," ujar Zulaikhah. (RA)