News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

200 Sampel Swab Massal di Pasar Agus Salim Pekanbaru Masih Menunggu Hasil

200 Sampel Swab Massal di Pasar Agus Salim Pekanbaru Masih Menunggu Hasil



PEKANBARU - Sampel swab yang diuji saat pemeriksaan massal di Pasar Agus Salim Pekanbaru belum seluruhnya keluar.

Dari 254 yang diuji, baru 54 yang keluar, hasilnya satu orang positif, yakni AP yang merupakan karyawan Sport Station di Mal Pekanbaru.

"Belum keluar semua. Selebihnya kami masih menunggu hasilnya dari Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Senin (6/7/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Total ada 254 sampel swab yang dikirim ke laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad dari hasil tes swab massal yang digelar tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru, bersama Diskes Provinsi Riau, di Pasar Agus Salim, Jumat (26/6/2020) lalu.

"Sisanya masih proses, karena hasil yang keluar setiap hari dari lab tidak semua. Kita juga cocokan sampel yang kita kirim dan yang keluar dari lab," jelasnya.

Menurutnya, pengiriman sampel ke laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Ahmad tidak hanya dari Diskes Pekanbaru namun juga dikirim dari 22 rumah sakit di Pekanbaru.

"Jadi, kita tidak intervensi juga pihak lab. Kita hanya sebatas menunggu, swab yang kita kirim juga telah diarahkan kadiskes provinsi untuk diprioritaskan," jelasnya.

Tags