Kapolres Inhil Lakukan Pemeriksaan Infrastruktur Jalan Perbatasan Riau-Jambi


INHIL - Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK bersama jajaran melakukan patroli bersama dan pengecekan infrastruktur jalan Lintas Sumatera perbatasan Riau-Jambi yang ada di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 Polres Inhil.

Turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Inhil Umar, Kepala Dinas Perhubungan Inhil Indrawansyah Syarkawi, Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kasat Lantas AKP Eri Asman, Kanit Lantas Polsek Kemuning AKP Yulius dan Kepala Jasa Raharja Inhil Nugroho.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolres Inhil bersama instansi terkait guna memastikan kelayakan jalan serta kesiapan alat penunjang dan rambu-rambu lalulintas di Jalan Lintas Sumatera (Riau-Jambi) Kelurahan Selensen.

"Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan kondisi jalan saat pelaksanaan Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 atau arus mudik lebaran nanti, apakah dalam kondisi aman atau ada yang perlu dibenahi," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga melakukan pemantauan terhadap lokasi-lokasi yang rawan terjadinya tanah longsor dan kecelakaan lalu lintas.

"Memang ada beberapa titik lokasi rawan kecelakaan dan tanah longsor, untuk mengantisipasi itu tim telah memasang tanda-tanda rambu yang mudah dipahami pengendara arus mudik lebaran nanti," imbuhnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan nantinya Polres Inhil dapat melaksanakan Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 dengan lancar.

"Semoga anggota kita diberikan kesehatan dan keselamatan melaksanakan tugas di area perbatasan ini tanpa adanya kendala di lapangan sehingga terciptanya rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan," harap Kapolres Inhil.***