3 Pasien Positif di Riau Yakni 1 Warga Jabar, 2 dari Siak dan Pekanbaru



PEKANBARU - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan adanya penambahan tiga pasien positif Covid-19 di Riau per hari Selasa (14/7/2020).

Tiga pasien positif tersebut satu diantaranya merupakan import case atau kasus pasien positif dari luar daerah.

"Dengan penambahan tiga pasien positif tersebut, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 246 dari sebelumnya 243 pasien," katanya, dikutip Riaupos.co.

Untuk pasien ke 244 yakni SR (48) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah dirawat di Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan Covid-19 dari pasien ini, karena yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif.

"Pasien positif ke 245 yakni N (42) yang merupakan warga Jawa Barat atau import case, yang bersangkutan datang ke Riau untuk keperluan pekerjaan dan sebelum itu harus melakukan swab dan hasilnya positif," sebutnya.

Sedangkan pasien ke 246 yakni YB (40) yang merupakan warga kota Pekanbaru. Pasien ini juga tidak memiliki riwayat perjalanan sehingga belum diketahui riwayat penularan Covid-19 nya.

"Dari total pasien positif Covid-19 di Riau, 14 masih dirawat, 221 sehat dan 11 orang meninggal dunia," jelasnya.