Banjir Kampar Kiri Hulu Surut, Belum Ada Warga Mengungsi




PEKANBARU - Hujan yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Riau mengakibatkan banjir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. 

Banjir di wilayah itu disebabkan Sungai Subayang meluap, sehingga beberapa desa di kecamatan itu terdampak banjir seperti Desa Tanjung Belit, Gema, Kuntu dan lainnya. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edward Sanger mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan BPBD Kampar terkait banjir di wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu. 

"Informasi yang kami terima banjir Kampar Kiri Hulu air sudah mulai surut. Karena banjir di sana air lewat di sungai Subayang," kata Edward kepada CAKAPLAH.com, Rabu (8/7/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Meski begitu, Edward belum bisa memastikan kondisi wilayah hilir sungai Subayang, apakah terdampak banjir atau tidak. 

"Di hilir sungai Subayang belum dapat informasi. Tapi yang jelas kawan-kawan BPBD Kampar sudah turun ke lokasi banjir, dan melihat kondisi terakhir belum ada warga yang mengungsi," jelasnya. 

Mantan Penjabat Walikota Pekanbaru ini menyatakan, pihaknya sudah meminta BPBD Kampar untuk update perkembangan penanganan banjir di sana. 

"Kalau seandainya mereka butuh bantuan dari provinsi, kami siap menurunkan personel ke lokasi banjir. Tapi sejauh ini masih bisa ditangani kawan-kawan BPBD Kampar," tutupnya.