Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 Inhil Asal Reteh



Inhil - Bertambah 1 kasus Covid-19 di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sehingga jumlah total kasus covid-19 menjadi 52 kasus.

Ketua tim medis Percepatan dan penanganan covid-19 Inhil, dr. Aleksis menyebut bahwa pada hari ini rabu (22/07/2020) terdapat penambahan 1 kasus covid-19 di Inhil.

"Pasien Positif Covid-19 ke 52 tersebut adalah S (31) warga Pulau Kijang kecamatan Reteh, sampai saat ini belum diketahui riwayat kontak sumber penularan nya, Pasien sebelumnya melakukan pemeriksaan rapid test untuk keperluan perjalanan, kemudian dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil positif," sebutnya kepada Riaulink.com.

Tambahnya, dr. Aleksis menjelaskan bahwa kindisi Klinik pasien saat ini dalam kondisi baik.
Lanjutnya, dr. Aleksis menyebut bahwa di RSUD Puri Husada Tembilahan ada 3 Orang pasien suspek yang dirawat saat ini sedang menunggu hasil swab.

"2 orang dalam kondisi baik dan 1 orang dalam perawatan intensif," ungkapnya.
Lebih lanjut, dr. Aleksis menjelaskan bahwa dari 52 kasus Covid-19 di Inhil, 2 diantaranya meninggal dunia, sembuh 44 orang, dan dalam perawatan 6 orang. Dari 6 orang pasien positif yang di rawat 5 orang dalam kondisi baik, dan 1 orang dalam perawatan Intensif.

"Untuk itu, kita minta masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di sampaikan Pemerintah daerah dan tim gugus tugas percepatan dan penanganan covid inhil agar mata rantai Penularan covid-19 bisa diputus," Jelasnya.