Bioskop Pekanbaru Batal Buka Pada 29 Juli



Pekanbaru - Bagi anda warga Pekanbaru yang sempat bahagia karena bioskop akan dibuka tanggal 29 Juli mendatang, sepertinya harus kembali kecewa. Pasalnya pembukaan bioskop kembali ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru Victor Simbolon saat dihubungi mengatakan bioskop memang batal dibuka pada tanggal 29 Juli 2020.

"Iya, batal buka," ujar Victor Simbolon, Rabu (22/7/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan sesuai dengan surat edaran dari Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) bahwa memang bioskop batal beroperasi pada tanggal 29 Juli 2020.

"Kita mengikuti sesuai aturan yang berlaku. GPBSI juga sudah menyampaikan surat edaran bahwa bioskop batal beroperasi tanggal 29 Juli. Tentunya kita mengikuti," ungkap Victor.

Dikatakan Victor, pihaknya tetap menjadikan kesehatan penonton dan karyawan selalu menjadi prioritas. "Harapannya tentu agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga roda perekonomian terutama di sektor industri kreatif kembali seperti semula," sebutnya.

Namun meski bioskop batal buka, pihaknya tetap melakukan pengecekan dan pembersihan bioskop.

"Berhenti beroperasi bukan berarti kita diam saja. Setiap minggu kita masuk melakukan pengecekan dan pembersihan termasuk warming up equipment. Hal ini kita lakukan agar CGV tetap aman dan terhindar dari Covid-19. Selain itu agar nanti ketika bioskop sudah beroperasi, penonton akan tetap nyaman," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah membatalkan pembukaan bioskop yang rencana mulai beroperasi pada 29 Juli 2020 karena kasus virus corona belum juga mereda. Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menyampaikan telah menerima surat keputusan terkait penundaan pembukaan kembali bioskop.

GPBSI pun mendukung sepenuhnya keputusan dari pemerintah dan menunda pembukaan bioskop di seluruh Indonesia.