BMKG : Hari ini 18 Hotspot Tersebar di Wilayah Riau, Terbanyak dari Daerah Ini



PEKANBARU - Beberapa hari belakangan ini, kemunculan titik panas atau hotspot terus terpantau di wilayah Provinsi Riau. Hal ini disebabkan karena minimnya curah hujan dan dugaan pembukaan lahan dengan cara dibakar dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbru menemukan 18 titik panas tersebar di wilayah Riau, Kamis (2/7/2020) pagi ini, dikutip dari Riau24.com.

“18 titik pamas hari ini di Riau, tersebar di 7 kabupaten/kota,” terang Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah.

Lebih lanjut disampaikannya, sebaran titik panas tersebut berada di Kabupaten Bengkalis 4 titik, Kota Dumai 4 titik, Kabupaten Kuantan Singingi 2 titik,  Pelalawan 1 titik, Rokan Hilir 3 titik, Rokan Hulu 3 titik, dan  Indragiri Hilir 1 titik.

Sementara, prediksi cuaca hari ini cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan sebagian Kota Pekanbaru.