Di khawatirkan Menjadi Klaster Baru, 115 Pegawai Puskesmas Diisolasi



Kampar - Dikhawatirkan sebanyak 115 pegawai Puskesmas Bangkinang Kota akan menjadi kluster baru Covid-19 di kabupaten Kampar.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Drs Yusri Msi mengatakan, seluruh tenaga medis, staf maupun pegawai Puskesmas Bangkinang Kota diisolasi di obyek wisata Stanum, Bangkinang Kota, Selasa (21/07/2020).

“115 orang kita ungsikan, sampai hasil swab dinyatakan negatif. Pelayanan Puskesmas Bangkinang Kota ditutup untuk sementara waktu,” ucap Yusri saat dihubungi, dikutip Klikmx.com.

Yusri menyampaikan, Puskesmas Bangkinang Kota sudah menghentikan pelayanan kesehatan sejak sehari kemarin. Hal ini dilakukan, agar tidak ada kasus positif Covid-19 yang menyebar ke masyarakat.

Isolasi sebanyak 115 orang ini terjadi, pasca dinyatakan positifnya Kepala Puskesmas (Kapus) Bangkinang Kota Ny Dr E. Kapus ini kontak erat pasien positif Covid-19, S (54).

Sedangkan S (54) positif Covid-19 akibat kontak erat dengan R (35) yang saat ini sudah dinyatakan sembuh usai uji swab dinyatakan negatif.

Pantauan, rombongan 115 pegawai Puskesmas Bangkinang Kota diangkut menggunakan Bus Sekolah dan Ambulans yang dikawal ketat aparat keamanan.

Sejauh ini, penambahan kasus baru, total positif Covid-19 di Kampar menjadi 22 orang dari sebelumnya 19 orang. Rinciannya, 7 orang sedang dirawat, 14 sehat dan sudah dipulangkan, 1 orang meninggal dunia.***