Dua Pasien Positif Asal Sumsel Kabur dari Riau



Pekanbaru - Setelah sehari sebelumnya terkonfirmasi 11 orang positif, pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau Kembali melonjak menjadi 15 orang.

Dengan demikian dalam dua hari pasien positif di Riau mencapai 26 orang. Dan total pasien positif di Riau 287 orang, dengan tingkat kesembuhan 230 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, menjelaskan 2 dari 15 pasien yang terkonfirmasi positif merupakan warga Sumatera Selatan. Dan 2 pasien ini melarikan diri setelah dinyatakan positif saat diambil swabnya, oleh perusahan di Kabupaten Siak yakni sub Kontrak PT Indah Kiat Pulp and Paper.

“Dua pasien yang terkonfirmasi positif itu, warga Sumsel. Jadi ceritanya kedua orang ini sebelum masuk ke perusahan diuji swab, dan hasilnya positif. Ketika akan diisolasi pasien ini beralasan akan mengambil pakaian dikontrakan dan akan kembali lagi. Namun kenyataannya kedua pasien ini kabur, dengan menggunakan bus kembali ke Palembang,” kata Indra Yovi, saat dikutip Cakaplah.com.

“Nah untuk mengantisipasinya, langsung dikoordinasikan dengan PO bus untuk mengamankan kedua pasien ini. Dan sampai di Ogan Komering Ilir (OKI), mereka diamankan dan langsung dan dirawat di rumah sakit di Sumatera Selatan,” kata Indra Yovi lagi.

Dua warga Sumsel yang melarikan diri tersebut yakni, Tn. BS (23) yang merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan yang bekerja di PT IKPP yang ada di Kabupaten Siak, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Provinsi Sumatera Selatan. Tn BS merupakan kontak erat dari Kasus Positif Ke 242 Tn. R (26) yang merupakan warga Provinsi Sumatra Selatan.

Selanjutnya, Tn. S (18) yang merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Provinsi Sumatera Selatan. Tn. S (18) merupakan kontak erat dari Kasus Positif Ke 242 Tn. R (26) yang merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan.