Empat Pemain Asli Riau Ini Dibidik PSPS



Pekanbaru - Empat pemain muda yang memiliki usia dibawah 20 tahun tengah dipersiapkan oleh pelatih kepala PSPS Riau, Raja Isa, jika seandainya format lanjutan Liga 2 Indonesia mewajibkan pemain dibawah usia 20 harus dimainkan.

Keempat pemain muda tersebut merupakan anak jati Riau yang mana masing-masing empat pemain tersebut adalah Tri At Wahyu asal klub Arema U-18, Zul Hamzan (Tornado U-19), Rido (Persib U-18) dan Rendy Shah Putra (PPLP Riau).

"Empat pemain ini saya dapatkan dari turun sendiri ke beberapa daerah untuk melihat potensi pemain dan melakukan Coaching Workshop untuk pelatih dan pemain," terangnya pada Sabtu (25/07/2020), dikutip dari cakaplah.com.

Lanjut pelatih asal negeri jiran Malaysia ini, keempat pemain tersebut memiliki potensi besar dan berdasarkan dari penilaiannya bisa beradaptasi dengan para seniornya yang ada di PSPS.

Terlebih beberapa pemain asli Riau tersebut merupakan binaan klub profesional yang juga berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Dan saya masih mau melakukan observasi dan saya yakin Riau punya potensi pemain yang luar biasa, selain melakukan sharing untuk bagaimana meningkat kepelatihan di kalangan pelatih yang berlisensi dan tidak lisensi tujuan lainnya untuk bisa pelatih lebih kreatif dalam mencetak pemain pemain luar biasa dan bertalenta buat tanah Riau khususnya PSPS Riau," jelas pelatih berkepala plontos ini.

Lanjut mantan pelatih Persipura Jayapura dan juga PSM Makassar ini, meskipun dirinya sudah mempersiapkan keempat pemain muda bertalenta tersebut. Dirinya tetap menyerahkan seluruh keputusan kepada jajaran managemen.

"Apa pun tetap keputusan soal pemain U20 saya serahkan ke pemilik dan direksi klub Pak Anto Rahman dan Pak Gede serta Jajaran Managemen PSPS," pungkasnya.