Kalangan Milenial Bagikan Seribu Masker di Pasar Benai



TELUK KUANTAN - Kalangan anak-anak muda yang tergabung dalam kelompok milenial Halim-Komperensi (HK), sambangi Pasar Tradisional Benai. Menyusuri setiap seluk beluk pasar sembari membagi masker gratis kepada setiap pengunjung pasar, Kamis (9/7/2020).

Aksi kalangan milenial HK turun melihat masih ditemukan kasus penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Jalur beberapa hari terakhir. Masker yang dibagikan milenial HK sebagai upaya antisipasi awal agar tidak terpapar virus.

Tak sekedar membagikan masker. Kepada pengunjung pasar, juga dijelaskan bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat, bagaimana cara mencuci tangan, menganjurkan makanan sehat dan bergizi guna meningkatkan daya tahan tubuh selama masa pandemi.

Milenial HK menghabiskan seribu masker di pasar yang terletak di Tepian Pincuran Sati itu. Tak butuh waktu lama, masker jenis scuba itu habis dibagikan. Menandakan bahwa pengunjung pasar telah sadar bagaimana penyebaran virus Covid-19.

Koordinator Tim Milenial HK, Marda Susanti menyebutkan, kegiatan pembagian masker gratis ini tak hanya berlangsung di Pasar Benai saja. Rencananya, Jumat (10/7/2020), milenial HK akan mengunjungi PPasar baru Pangean, dan lusa blusukan ke Pasar baru Baserah.

Sekali turun, milenial HK menghabiskan seribu masker, terbagi dalam dua jenis yakni masker kain scuba dan masker medis.

"Kita turun ke pasar-pasar, membagikan masker kepada pengunjung, karena beberapa waktu belakangan ini di kota kita sendiri ada penambahan pasien positif. Dan masker ini lah sebagai antisipasi awal mencegah penyebarannya," jelas Marda, dikutip dari Riaupos.co.

Apalagi, pasar yang merupakan tempat berkumpulnya orang banyak, tentu penyebaran virus bisa saja terjadi. Dan milenial HK hadir untuk mengingatkan masyarakat Kuantan Singingi, memacu rasa waspada dan menimbulkan rasa kepedulian. 

"Disini kita hadir untuk mengingat masyarakat, yang tak lain dan tak bukan ada para orang tua kita, kawan-kawan kita, saudara. Intinya ini semua adalah keluarga kita yang harus kita ingatkan," jelasnya.