Lakukan Rapid Test Massal di Kecamatan Limapuluh, 2 Warga Reaktif



PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapid test massal di Kecamatan Limapuluh, Kamis (16/7/2020). Hasilnya, dua warga dinyatakan reaktif Virus Corona atau Covid-19.

Ada 300 alat yang disediakan dalam rapid test massal yang digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pasar Lima Puluh, Kota Pekanbaru. Namun, hanya 98 warga yang mengikuti rapid test.

"Ada 98 warga yang ikut tes. Dua yang reaktif," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi, dikutip dari Cakaplah.com

Kata dia, kedua warga yang dinyatakan reaktif itu sudah diambil sampel swab. Satu warga dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru dan satu lagi isolasi mandiri.

"Satu rawat di RSD Madani. Satu lagi isolasi mandiri," jelasnya.

Selain rapid test, Pemko juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan itu. Kegiatan serupa sudah digelar di 11 kecamatan lain.

Rapid test dan swab test massal lanjutan bakal berlangsung di tempat tertentu. Ada rencana bakal digelar di pasar. Ia menyebut pasar jadi tempat pertemuan masyarakat dari berbagai wilayah.