Remaja Ini Kembali Berulah Pasca Dua Bulan Keluar Penjara



Pekanbaru - Bermodus pura-pura belanja, seorang remaja bernama RES (17) berani rampas HP milik anak pemilik warung di Kedai Pati Santan Tunas Baru, Jalan Sepakat, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya diwakili Kasat Reskrim Kompol Awalludin Syam dan Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi saat ekspose mengatakan, peristiwa itu pada Kamis (2/7) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Saat pelapor sedang istirahat di ruang tengah rumahnya. Sementara anak korban, Dini (15) sedang berjaga di warung santan miliknya.

"Tiba-tiba korban dikagetkan dengan suara teriakan anaknya, yang mengatakan jambret. Pelaporan pun bergegas menghampiri anaknya. Ternyata, handphone (HP) milik anaknya telah dirampas oleh pelaku dan kabur menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy warna merah-hitam," jelasnya yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Efrin J Manullang, dikutip dari Riaupos.co.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan satu unit handphone merek Vivo Y15 dengan kerugian mencapai Rp2,4 juta. Selanjutnya tim opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

"RES diamankan di rumahnya, di Jalan Gunung Semeru, Tangkerang Timur, Tenayan Raya, Ahad (12/7). Hasil pemeriksaan RES merupakan residivis dengan kasus yang sama. Dan baru keluar bulan April lalu," ujarnya.

RES pun mengakui perbuatannya. "Sudah empat kali menjambret," sebut lulusan sekolah dasar itu.