3 Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Masih Dirawat




PEKANBARU - Tiga pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru masih dirawat. Penyebaran Covid di ibukota provinsi Riau itu kembali landai.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, mengatakan bahwa total kasus saat ini berjumlah 89 orang. Dari jumlah itu, 80 pasien telah dinyatakan sembuh dan pulang, 6 pasien meninggal dunia, dan 3 pasien masih dirawat.

"Yang masih dirawat tuan MT (20), warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki dan tuan MH (40), warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara," kata dr Mulyadi, Senin (13/7/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Inisial satu pasien lagi belum bisa dipastikannya. "Yang jelas tiga orang masih dirawat," jelasnya.
Sedangkan perkembangan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 11 orang, sehingga total PDP berjumlah 863 orang. "27 orang masih dirawat, 73 orang meninggal dunia dan 763 orang dinyatakan sehat dan pulang," sebutnya.

Sedangkan untuk ODP kata Mulyadi, bertambah 5 orang. Sehingga total ODP berjumlah 6.618 orang, 60 orang masih dalam pemantauan dan 6.558 orang dinyatakan selesai pemantauan.