Universitas Lancang Kuning Diskon Uang SPP 10 Persen Ditengah Pandemi Covid-19


PEKANBARU - Untuk meringankan biaya kuliah mahasiswanya di tengah pandemi Covid-19, Universitas Lancang Kuning (Unilak) memberikan diskon uang SPP (Sumbangan Penyelenggara Pendidikan) sebesar 10 persen bagi mahasiswa semester 3, 5, dan 7.

Rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan, pihaknya sangat memahami kondisi ekonomi mahasiswa dan para orang tua di saat pandemi Covid-19. Karena itu universitas telah memutuskan untuk memberikan diskon SPP 10 persen.

"Kami berharap kebijakan ini dapat meringankan mahasiswa dan orang tua, dan juga berharap pengertiannya. Ini salah satu bentuk dukungan kampus untuk meringankan beban ekonomi," ujar Rektor, dikutip Cakaplah.com.

Dijelaskan Junaidi, Unilak tidak ingin ada mahasiswa yang berhenti dan tersendat kuliah karena Corona. Dalam kondisi sulit seperti ini pasti ada jalan. Dan mahasiswa harus tetap semangat agar dapat tepat menyelesaikan kuliah.

"Kebijakan ini diputuskan karena banyak aspirasi dari mahasiswa dan para orang tua. Kita semua berharap wabah Corona ini cepat berlalu," cakapnya.

Sebelumnya, sejak April Unilak telah memberikan bantuan bagi mahasiswa diantaranya semabko dan paket internet untuk kebutuhan kuliah.