Berlangsung Khidmat dan Sederhana Upacara HUT RI Riau Dilaksanakan di Halaman Gubernuran

 

Pekanbaru - Pelaksanaan Upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2020 di halaman Gedung Daerah Komplek Kediaman Gubernur Riau, berlangsung khidmat walaupun dilaksanakan secara sederhana, di masa pandemi Covid-19, Senin (17/8/2020).

Gubernur Riau Syamsuar langsung menjadi Inspektur Upacara tepat pukul 07.15 WIB, dan dihadiri oleh Danrem 031 WB, Danlanud Roesmin Nurjahdin, Danlanal, Kapolda Riau, Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, dan beberapa undangan.

Pengibaran Bendera Merah Putih hanya dikibarkan oleh tiga orang Paskibra Riau, tidak seperti biasanya dilengkapi dengan paskibra, baik dari unsur TNI/Polri.

Tiga paskibra mengibarkan bendera diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tiga Paskibra dari putra-putri terbaik Riau sukses mengibarkan bendera.

Upacara hanya berlangsung kurang lebih satu jam ini, hanya upacara menaikkan Bendera Merah Putih, tidak diikuti dengan acara lainnya.

Usai upacara di Provinsi Riau, Gubernur Riau, bersama unsur Forkopimda melanjutkan mengikuti detik-detik proklamasi di Istana negara, bersama Presiden RI melalui virtual.