Dahsyat, 60 Petak Perumahan PT Pulau Sambu Guntung Terbakar



KATEMAN - Kebakakaran dahsyat lagi-lagi kembali terjadi di Kabupaten Inhil,  kali ini 60 petak perumahan milik PT Pulau Sambu Guntung di Desa Air Tawar,  Kecamatan Kateman ludes dilalap si jago merah,  Ahad (16/8/20) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Beruntung dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah. 

Menurut saksi mata bernama Nurhidayat,  kebakaran itu bermula dari rumah petak sebelah yang tak berpenghuni. Dimana saat ia berada di kamar mandi dan melihat api sudah membesar. 

Laki-laki 24 tahun itu berusaha memadamkannya,  namun karena bangunan terbuat dari bahan kayu ditambah lagi angin kencang sehingga api sangat cepat merambat kebangunan yang lainnya. 

Hanya beberapa saat saja api menghabiskan 60 petak rumah. Sedangkan warga sekitar hanya bisa pasrah. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno Akman membenarkan adanya kebakaran menghanguskan 60 petak rumah karyawan PT Sambu tersebut. 

"10 blok perumahan karyawan masing-masing 6 petak dengan total 60 petak terbakar,  tidak ada korban jiwa,"ujar Warno

Penyebab kebakaran lanjut Warno, masih dalam penyelidikan Polsek Kateman dan kesimpulan sementara diduga sebabnya adalah konsleting listrik karena menurut keterangan saksi, api menyala di bagian plafon rumah yang kosong

"Sampai sekarang personil Polsek Kateman membantu memadamkan dan mengevakuasi barang barang milik korban kebakaaran,"tutupnya.***