Hujan Berpotensi Mengguyur Riau

Pekanbaru - Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Sabtu (29/8/2020).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengatakan, hujan terjadi pagi tadi di beberapa wilayah dan akan berlangsung pada malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus Widodo, Sabtu (29/8/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir terjadi di sebagian wilayah Riau bagian utara dan pesisir timur, seperti di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai.

"Siang hingga sore hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah pesisir timur, seperti di kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan," ungkapnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Siak.

"Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," tutupnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Selatan dengan kecepatan 9 - 25 KM/jam.