Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Riau

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (25/8/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga sore hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian Riau saja," ujar Mia Vadill, dikutip dari cakaplah.com.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir di sebagian wilayah Pelalawan, Kampar dan juga Indragiri Hulu.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," ungkapnya.

"Malam hingga dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," imbuhnya.

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Siak dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore hari.

Untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 9 - 15 KM/jam. Tapi pada saat cuaca buruk kecepatan angin dapat mencapai 36 KM/jam.