Iyeth Bustami Goyang Kasmarni

 

Duri - Pasangan Kasmarni-Bagus (KBS) yang sudah mendapatkan dukungan lima Parpol untuk berlayar menuju Pilkada Bengkalis 2020 nampaknya harus diuji lagi. Pasalnya SK dukungan DPP dari PBB, PKB, PAN, Nasdem dan Gerindra yang sudah dikantongi KBS, digoyang oleh pasangan calon (Paslon) yang belum mendapatkan dukungan 9 kursi untuk berlayar. 

SK DPP PKB yang masih di tangan Kasmarni-Bagus digoyang Paslon Kaderismanto-Sri Barat (Iyet Bustami). Pasalnya pasangan itu sudah mengklaim koalisi PDIP dan PKB dalam banner Paslon yang tersebar di media sosial.

Tak berhenti di PKB saja, dukungan Partai Gerindra ke Kasmarni-Bagus juga mendapat gangguan. Lagi-lagi Paslon Kaderismanto-Iyet Bustami yang mengoyang dengan klaim koalisi PDIP dan Gerindra.

Terkait goyangan ke partai Gerindra ini, Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra, Kabupaten Bengkalis, Iskandar, Rabu (12/8/202) menegaskan Gerindra komit memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus sesuai rekomendasi DPP Gerindra yang diberikan ke Kasmarni-Bagus, Juli lalu.

"Gerindra komit memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus sesuai instruksi DPP. Tarik dukungan hal yang mustahil. Tak mungkin terjadi," tegasnya, dikutip dari Klikmx.com.

Disampaikannya, penetapan pasangan calon (Paslon) yang didukung Partai Gerindra sudah melalui mekanisme dan kajian yang matang. Seleksi itu dimulai dari tingkat DPC Bengkalis, DPD Riau dan ke DPP, hingga kemudian keluar rekomendasi dukungan DPP.

"Rekom yang diberikan DPP bukanlah hal yang mudah. Sudah melalui mekanisme panjang dan ditandatangani pimpinan pusat. Tak bisa dibawa main-main.Tak semudah yang dibicarakan dan tak semudah membalik telapak tangan alih SK itu," ungkapnya.

Iskandar juga menyampaikan segenap jajaran DPC Partai Gerindra Bengkalis akan berjuang memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus. Ini sesuai dengan deklarasi pemenangan yang diucapkan saat Deklarasi Koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera.

"Kami di DPC ini pelaku yang komit melaksanakan instruksi partai. Ketua, jajaran pengurus, tim seleksi, anggota DPRD dan kader all out memenangkan Kasmarni Bagus," pungkasnya.