Wujudkan Ketahanan Pangan Berkelanjutan, Kapolsek Ukui Lakukan Pengecekan Lahan Ketahanan Pangan Desa Air Emas

Ukui - Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi bersama Kanit Binmas Polsek Ukui Aipda Dede Ismanto dan juga Bhabinkamtibmas Desa Air Emas Bripka Nursulis di dampingi oleh Kepala Desa Air Emas  Agus Pamuji dan perangkatnya, melakukan pengecekan pada lahan ketahanan pangan yang berada di pinggir Jalan Poros Desa Air Emas, Rabu (26/8/2020) pagi.

Desa Air Emas merupakan salah satu bagian dari wilayah Kecamatan Ukui, dengan penduduk mayoritas bersuku Jawa.  Mayoritas warga desa ini penduduknya bercocok tanam/ bertani, sehingga program ketahanan pangan yang diinisiasi oleh Polri dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu Kapolsek mengatakan, sSelain lahan ketahanan pangan yang berada di Jalan Mangga Kelurahan Ukui dan Desa Tri Mulya Jaya, Polsek Ukui juga telah bekerjasama dengan pemerintah Desa Air Emas dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di Desa Air Emas.

"Ya benar, lahan ketahanan pangan Polsek Ukui bukan di Jalan Mangga saja, ada di Desa Tri Mulya Jaya, dan Desa Air Emas," tuturnya, dikutip dari Klikmx.com.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang di inisiatif oleh Polri dalam hal ini Polsek Ukui," kata Kapolsek.

Di waktu yang sama Kepala Desa Air Emas, Agus Pamuji mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kelompok tani merasa terbantu oleh Polsek Ukui. Masyarakat sangat antusias mengerjakan serta merawat lahan kebun yang dijadikan Program Kampung Tangguh Nusantara, Jaga Kampung Polda Riau untuk ketahanan pangan dalam menghadapi pendemi Covid-19.

"Pada lahan ketahanan pangan Desa Air Emas, bukan hanya berupa jenis tanaman saja seperti yang kita lihat saat ini tanaman pepaya yang sudah berumur lebih kurang dua minggu. Kami juga ada kolam, yang akan kami isi dengan ikan lele. Hasil dari kebun dan ternak ikan yang sedang dikelola ini nantinya untuk ketahanan pangan masyarakat Desa Air Emas, Kecamatan Ukui dalam menghadapi pandemi Covid saat ini," terangnya.