Nelayan di Inhil Ditemukan Tewas Terapung di Perairan, 1 Rekannya Belum Ditemukan



INHIL - Seorang nelayan bernama Zainudin ditemukan tak bernyawa dengan posisi terapung di Perairan Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Rabu (19/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sementara rekan seprofesinya diketahui bernama Ridwan yang juga hilang hingga saat ini belum ditemukan.

Kedua nelayan tersebut diketahui menghilang saat sedang berlayar di sekitar perairan Desa Perigi Raja, Selasa (18/8) kemarin.

Kades Desa Perigi Raja Si'ef saat dikonfirmasi mengatakan sebelum ditemukan tak bernyawa, kedua warganya itu pergi mencari ikan.

"Karena tak kunjung pulang, kami pun mencarinya dan melaporkan ke pihak berwajib,"katanya. 

Lanjut Kades, pencarian pun dilanjutkan di pagi harinya. Dimana pencarian tersebut pun membuahkan hasil,  Zainudin ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa dengan posisi mengapung di perairan. 

"Korban kami bawa ke puskesmas,  dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan kemudian diserah ke pihak keluarga untuk di makamkan,  sementara Ridwan masih dalam proses pencarian,"ujarnya. 

Saat ini petugas Basarnas,  BPBD,  Polairud Polres Inhil, Polsek Kuindra,  TNI dan warga setempat masih melakukan pencarian terhadap Ridwan. 

Kapolsek Kuindra AKP Martius saat dikonfirmasi membenarkan adanya nelayan yang hilang tersebut. 

"Satu sudah ditemukan dan satu lagi masih dalam proses pencarian,"kata Kapolsek. 

Dijelaskan Kapolsek, sebelumnya dua nelayan pencari ikan itu bersama-sama turun ke laut. Namun karena hingga malam mereka tak kunjung pulang keluarga dan masyarakat sekitar berinisiatif melakukan pencarian. 

"Kami bersama Basarnas, BPBD, TNI juga ikut membantu melakukan pencarian tersebut,  higga saat ini satu nelayan bernama Ridwan masih belum ditemukan,"ucapnya. 

Diduga kedua nelayan tersebut tenggelam saat sedang berlayar. Namun saat ini masoh dalam proses pencarian dan penyelidikan Polsek Kuindra.***