Penatapan Pengurus PT KIG Menyisakan 1 Tahap Lagi




TEMBILAHAN - Tahap seleksi calon Direksi PT Kelapa Indragiri Gemilang (KIG) hanya menyisakan satu tahap lagi. Dimana nantinya wawancara akhir akan dilakukan akhir bulan Agustus ini.

Untuk itu maka dalam waktu dekat ini panitia seleksi akan segera melakukan pemanggilan tiga peserta yang dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi.

Dari ketiga peserta itu, 1 orang calon Komisaris, 1 calon Direktur Utama dan 1 Orang lagi calon Direktur Operasional.

Dimana sebelumnya panitia telah mengumumkan hasil Uji Ke Kelayakan dan Kepatutan calon komisaris dan direksi PT KIG.

Diketahui juga tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan calon Komisaris dan Direksi PT KIG telah berkahir pada hari Sabtu 8 Agustus 2020 lalu.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Seleksi Rekrutmen Calon Komisaris dan Direksi melalui Sekeretaris Panitia, Wanhar baru-baru ini.

"Secara keseluruhan ada 18 orang yang mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, dah hasilnya pun telah kita umumkan hari Kamis kemarin," ucap Wanhar

Setelah itu dilanjutkan Wanhar, tahapan selanjutnya wawancara akhir dengan Kepala Daerah dan Unsur-unsur terkait lainnya. Kemudian peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan di tetapkan dalam RUPS.

"Tahapan-tahapan seleksi yang kita laksanakan semuanya mengacu pada peraturan yang ada yaitu PP 54 Tahun 2017. " tambah Wanhar yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Ekonomi Setda Inhil.

Selain itu Wanhar menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi dan ingin membesarkan BUMD.

"Dalam pelaksanaan celeksi calon Komisaris dan Direksi PT. KIG, baik yang lanjut ke tahap selanjutnya, maupun yang sudah dinyatakan harus tinggal, mohon do'anya semua semoga apa yang kita harapakan kepada PT.KIG dapat segera terwujud, "tutur Wanhar.

Terakhir disampaikan Wanhar, setelah terisinya jajaran Pengurus, PT. KIG nantinya, ia optimis dengan 3 divisi unggulan yaitu SRG, Pelabuhan dan Kerjasama BUMDES.

"Maka demikian dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah,"tutupnya.***