Horse Power dan Pordasi Akan Gelar Kompetisi Show Jumping di Pekanbaru

Pekanbaru - Horse Power Tambusai bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Pekanbaru akan menggelar kompetisi show jumping kuda di lapangan horse power simpang Mal SKA, Pekanbaru.

Ketua Pordasi Pekanbaru, Aldo mengatakan kegiatan akan berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2020. Ada sebanyak 30 lebih olahragawan kuda yang bakal menampilkan talentanya pada event ini.

"Kompetisinya yaitu ketangkasan berkuda dengan melewati berbagai rintangan. Lebih dominan kepada skill, atau biasa disebut skill on horse. Acaranya cuma satu hari saja, tanggal 16 besok," Ungkap Aldo, dikutip dari Cakaplah.com.

Dalam perlombaan ini, para atlet kuda ditantang untuk tampil menjadi yang terbaik. Mereka harus bisa melawati seluruh rintangan bersama tunggangan kudanya.

"Show jumping ini atlet harus smart dan menggunakan teknik dalam berkuda," ujarnya.

Dia menjelaskan, teknisnya apabila atlet terjatuh dan gagal melewati rintangan maka atlet tersebut akan langsung didiskualifikasi oleh juri. Namun demikian, jika kudanya yang menolak untuk melompat maka atlet memiliki kesempatan mengulang sebanyak 3 kali.

"Pesertanya untuk saat ini dari lokal Riau. Sebenarnya ini event nasional dan biasa setiap tahun bersama Kapolda Riau, namanya Kapolda Cup. Namun karena pandemi covid-19 maka kita menahan diri, untuk lokal Riau saja dahulu," tutupnya.