Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Idul Adha Kepada Raja Salman


Pekanbaru - Melalui sambungan telepon pada Jumat (31/7) sekitar pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat Idul Adha 1441 H kepada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud. 

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," ucap Jokowi dalam keterangan resmi, Sabtu (1/7), dikutip dari Riaupos.co.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa juga Jokowi menyampaikan rasa syukurnya bahwa Raja Salman telah pulih kembali dan kini dalam kondisi sehat.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan," kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya Raja Salman yang kini berusia 84 tahun dilarikan ke rumah sakit pada 20 Juli lalu akibat peradangan kantong empedu. Pada Kamis (30/7) kemarin, Raja Salman telah meninggalkan rumah sakit.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi. Di mana Indonesia sendiri diketahui memiliki 13 WNI yang terpilih untuk mengikuti Ibadah Haji.

"Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi," ujarnya.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, Jokowi pun mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antar kedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

"Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," ungkap Raja Salman kepada Presiden Jokowi.