Produsen Indomie Akuisisi Pinehill

 


Jakarta - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) resmi mengakuisisi Pinehill Company Ltd. Hal itu berdasarkan pengumuman dalam keterbukaan informasi.

Mengutip surat keterbukaan informasi produsen Indomie tersebut, Jumat (28/8/2020), pembelian saha dalam rangka akuisisi sudah diselesaikan pada 27 Agustus.

"Bersama ini Perseroan memberitahukan bahwa pada tanggal 27 Agustus 2020, Perseroan telah menyelesaikan Rencana Transaksi sebagaimana dimaksud dalam Informasi Kepada Pemegang Saham Sehubungan Dengan Rencana Transaksi Akuisisi Saham," demikian isi surat tersebut, dikutip dari Detik.com.

Perusahaan incaran produsen Indomie itu ditaksir memiliki nilai US$ 2,99 miliar. Pinehill Company merupakan perusahaan holding yang memiliki empat anak usaha. Kegiatan utama Grup Pinehill mayoritas memang bergerak di bidang pembuatan mi instan yang tersebar di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko, dan Serbia dengan merek Indomie. Mereka memang mendapatkan lisensi dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk (induk dari Indofood CBP).

ICBP sendiri sebelumnya diinformasikan akan membeli seluruh saham Pinehill Company Limited. Saat itu saham perusahaan tersebut 51% dipegang oleh Pinehill Corpora dan 49% dikuasai oleh Steele Lake.

"Setelah Rencana Transaksi diselesaikan, Perseroan memiliki seluruh saham yang telah diterbitkan oleh Pinehill Company Limited," demikian bunyi surat tertanda Corporate Secretary Indofood Gideon A Putro.