Terkonfirmasi 40 Warga Pekanbaru dari Penambahan 99 Kasus Positif Covid-19

Pekanbaru - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pekanbaru melambung hari ini, Kamis (27/8/2020) dengan penambahan 40 kasus. Dari jumlah ini satu orang pasien positif meninggal dunia. Angka ini menggenapi rekor total kasus di Riau hari ini sejumlah 99 pasien.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi SpBP dalam ekspose di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

''Hari ini terdapat penambahan 40 kasus konfirmasi (Positif Covid-19,red) baru,'' ucapnya. Lebih lanjut dipaparkannya, penambahan ini membuat angka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pekanbaru menjadi 546 kasus, dikutip dari Riaupos.co.

''217 orang sembuh dan pulang, 72 orang msh dirawat di rumah sakit, 248 orang isolasi mandiri dan sembilan orang meninggal dunia,'' ungkapnya.

Angka 40 kasus baru ini adalah rekor tertinggi penambahan positif Covid-19 di Kota Pekanbaru. Karena itu, dia mengimbau agar masyarakat tetap waspada.

''Wabah ini belum hilang, masyarakat jangan lengah. Tetap terapkan protokol kesehatan. Gunakan masker saat keluar rumah dan tetap jaga jarak,'' singkatnya.