BMKG: Sebagian Riau akan Diguyur Hujan

 

Pekanbaru - Hujan berpotensi mengguyur Riau, dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir, Selasa (1/9/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi tadi di wilayah tertentu. Dan potensi hujan berlanjut dini hari nanti.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Bibin Sulianto, Selasa (1/9/2020), dikutip dari cakaplah.com.

Ia mengatakan, pagi tadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kampar.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kota Dumai, Kampar, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Siak," sebutnya.

"Sedangkan malam hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan. Dini hari hujan kembali berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi," katanya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 95 %. Sementra arah angin berhembus ke Tenggara - Selatan dengan kecepatan 10 - 30 KM/jam.