Dokter Pertama Wafat Korban Covid-19 di Riau

 

Pekanbaru - Seorang dokter bernama Oki Alfin, meninggal dunia akibat Covid-19, Sabtu (12/9/2020). Dokter yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad.

Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dengan adanya dokter yang meninggal dunia tersebut, jumlah korban meninggal dari kalangan tenaga kesehatan di Riau menjadi dua orang. Dimana sebelumnya seorang tenaga kesehatan juga meninggal dunia akibat Covid-19 di kota Dumai.

"Kita semua tentu berduka dengan meninggalnya dokter Oki. Untuk itu mari kita harus semakin sadar untuk bisa meningkatkan protokol kesehatan," katanya, dikutip dari Riaupos.co.

Sesuai rencana, lanjut Mimi, siang ini pihak RSUD Arifin Achmad akan melakukan pelepasan jenazah di ruang Pinere RSUD Arifin Achmad sebelum dimakamkan sesuai protokol pemakaman pasien positif Covid-19.

"Pelepasan jenazah akan dilakukan di ruang Pinere RSUD Arifin Achmad, pak Gubernur juga rencananya akan ikut langsung melepas jenazah," sebutnya.