Gubernur DKI Terima Usulan PWI Pusat,Jakarta Tuan Rumah HPN 2021.




Riuupdate.com - Jakarta di Pastikan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional 9 Februari Tahun 2021. Kepastian ini terjawab setelah pertemuan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat) di bawah pimpinan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang juga Penanggung Jawab HPN dan Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi serta Panitia usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini.

" Pak Gubernur Anies Baswedan kepala daerah yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia pers. Tanpa pikir panjang, langsung menyetujui Jakarta menjadi tuan rumah HPN 2021. Bahkan Gubernur langsung mengusulkan Ancol sebagai lokasi HPN 2021,”  ucap Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari usai rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Rabu(2/9).

Gubernur Anies Baswedan sendiri menyambut baik atas kepercayaan PWI kepada Pemerintah DKI Jakarta menjadi tuan rumah, Meskipun demikian gelaran HPN nanti akan disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid 19 dan sudah tentu akan menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan, Ujar Gubernur.

" Semoga saat pelaksanaan HPN 9 Februari nanti Pandemi sudah berlalu,sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa karena akibat pandemi Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar. 

Pemprov akan mendukung penuh acara ini dan saya mengusulkan Ancol sebagai lokasi Puncak Acara HPN 2021. Selain fasilitasnya sangat memadai Ancol juga sangat memenuhi syarat dengan acara besar yang memenuhi standar Protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukan Kota Jakarta identik dengan Kota Istimewa di pesisir Pantai. " Ujarnya.

Sementara itu Auri Jaya yang kembali di percayakan sebagai Ketua Panitia HPN 2021 Menyambut baik bersedianya DKI sebagai tuan rumah HPN 2021. Bahkan dua skenario gelaran HPN yang disiapkan nantinya seperti Pertemuan secara langsung dan secara Virtual akan di-detailkan sehingga gelaran tersebut dapat berjalan semarak dan berbobot seperti Hari Pers sebelumnya.

“ Secepatnya kami akan melakukan rapat Panitia selanjutnya bekoordinasi dengan Tim Pemprov DKI untuk mempersiapkan acara ini secara baik,” terang Auri yang juga sukses sebagai Ketua Panitia HPN 9 Februari 2020 lalu.

Selain Ketua Umum Atal S Depari dan Auri Jaya Ketua Panitia HPN pertemuan yang berlangsung di Balai Agung Balai Kota ini dihadiri Sekjen PWI Pusat Mirza Zuhaldi Wasekjen Marthen Selamet Susanto dan Prop Suprapto,Dar Edy Yoga Wakil Bendahara Umum PWI Pusat dan Humas PWI Pusat Mercys Charles Loho,Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, Sekertaris Kesit Budi Handoyo dan Wakil Ketua Tubagus Adi. ***