Jangan Percaya Dengan Tawaran Tanah Murah di KIT

 

Pekanbaru - Lahan di Kawasan Industri Tenayan (KIT) Pekanbaru masih diklaim beberapa oknum. Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan pengawasan dan penguasaan lahan itu.

"Kita dari sekarang mulai penguasaan lahan untuk mengamankan aset lahan yang ada di KIT," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Selasa (1/9/2020).

Pengawasan dan penguasaan lahan itu juga untuk menelusuri oknum yang mengklaim lahan. Jangan sampai ada oknum yang menipu dengan modus mengklaim lahan di KIT.

"Jadi saya ingatkan masyarakat jangan tertipu kaplingan lahan murah di KIT," tegasnya, dikutip dari cakaplah.com.

Permasalahan yang ada merupakan dinamika, lantaran diklaim oknum tidak bertanggung jawab. Ada indikasi dugaan penipuan dengan adanya kelompok tani baru di kawasan tersebut. Oknum yang mengklaim malah membuat kaplingan di KIT.

"Oleh sebab itu, masyarakat yang merasa punya hak di wilayah tersebut bisa menemui tim advokasi. Namun harus menyertai bukti kepemilikan," jelasnya.

Pemko siap jika nanti ada oknum mengklaim lahan membawa masalah ini ke ranah hukum perdata. "Kalau kepemilikannya sesuai putusan itu milik masyarakat, maka kita bayar ganti rugi kembali," jelasnya.