Kepengurusan Baru Dilaporkan Gabsi Riau

Pekanbaru - Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Riau melakukan kunjungan untuk kordinasi bersama KONI Provinsi Riau. Agenda tersebut guna melaporkan kepengurusan baru Gabsi periode 2020-2024, Rabu (9/9).

Ketua Umum Gabsi Riau, Dr H Raja Marzuki Zein mengatakan, setelah surat keputusan (SK) dari PB Gabsi diterima, pihaknya langsung menemui KONI Riau untuk memberitahukan legalitas tersebut.

"Setelah Musprov dan SK diterima, kini kami memberitahukan ke KONI Riau, sekaligus audiensi dengan beberapa stakeholder olahraga bridge," kata Raja Marzuki, Kamis, (10/9), dikutip dari Riaupos.co.

Saat menyerahkan SK tersebut, Gabsi mendapat sambutan baik dari KONI Riau. Di kesempatan itu juga Gabsi mewacanakan agenda kejuaraan yang bisa digelar di masa pandemi.

"Saya bincang dengan Sekum KONI, olahraga yang bisa digelar saat ini adalah bridge dan catur. Ini bisa digelar secara virtual," ungkapnya.

Dengan demikian, Pengprov Gabsi dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan bridge dengan menggandeng insan olahraga dari kalangan mahasiswa.

"Masih rencana. Kita akan koordinasi dengan Unri, biasanya ada liga mahasiswa bridge, nanti kita koordinasi dengan rektor, mungkin pelaksanaannya di akhir September atau Oktober," tuturnya.

Pun demikian, Marzuki berharap, agar KONI Riau dapat terus memberikan dukungan kepada Gabsi. Diketahui, atlet bridge asal Riau telah beberapa kali sukses menorehkan tinta emas di kancah nasional. Yang terbaru, mereka berhasil menduduki posisi lima besar dalam Kejurnas Pra PON 2019 lalu di Jakarta.

Torehan ini membuat posisi Riau bertengger sejajar dengan prestasi atlet-atlet bridge yang dominan dari pulau Jawa. Yaitu Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Riau dan Sulawesi Utara.