Ketua TP-PKK inhil Pimpin Rapat Peringatan HKG ke 48



Riauupdate.com, TEMBILAHAN -Ketua TP PKK Kabupaten Inhil H Zulaikhah Wardan pimpin rapat persiapan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak  (HKG) PKK ke 48,  Senin (14/8).

Rapat yang di adakan di kediaman Dinas Bupati Inhil di Jalan Kesehatan No 1 Tembilahan itu dihadiri Kepala Dinas PMD,  Sekretaris TP PKK dan para Ketua Pokja TP PKK.

dalam rapatnya Zulaikhah mengatakan bahwa TP PKK Pusat mengintruksikan TP PKK Provinsi dan Kabupaten untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial pada HKG tahun 2020.

"Rencana di puncak HKG kita bekerjasama dengan K3S dan Baznas untuk penyaluran bantuan dan santunan, kemudian PMI untuk donor darah dan puskesmas untuk cek kesehatan,"katanya.

Selain bakti sosial,  diagendakan pula penyuluhan tentang protokol kesehatan dan sanksi bagi melanggar Perraturan Bupati (Perbub) sebagai tamabahan pada kegiatan HKG tahun ini.

"Penyuluhan ini dikarenakan data masyarakat yang terinfeksi meningkat terus. Ini perlu diingatkan lagi suapaya kita jangan lengah, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi akan berakhir,"tambah Zulaikhah.

Berdasarkan keputusan rapat,  Puncak Peringatan HKG akan dilaksanakan pada tanggal 19 September mendatang.

Selain membahas HKG tahun 2020, dalam rapat ini turut mengulas tentang perubahan anggaran tahun 2020 serta rencana anggaran PKK tahun 2021.

Terakhir, wanita yang selalu tampil anggunini mengucapkan kepada Dinas PMD sebagai leading sektor yang telah bekerjasama dengaj baik bersama PKK.***