Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber

RIAUUPDATE.COM - Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad membeberkan kronologi penusukan Syekh Ali Jaber saat ceramah di Masjid bilangan Bandar Lampung, Lampung.

Ia mengatakan saat kejadian Ali Jaber sedang mengisi tausiah di Masjid Fallahudin, Kota Bandar Lampung. Tausiah yang berjudul "Memperbaiki Hati" itu berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, dikutip dari Riau24.com.

"Kegiatan itu baru dimulai sekitar 15 menit pertama, itu sedang melakukan interaksi kepada para jemaah dengan Syekh Ali Jaber,"kata Pandra mengutip dari CNNIndonesia.com, Minggu 13 September 2020.

Saat itu, kata Pandra, Ali Jaber sempat mengatakan ingin meminjam handphone untuk digunakan berfoto.

Kemudian, di saat yang bersamaan ada seorang laki-laki tak dikenal menghampiri dari sisi kanan dan mencoba menusuk Ali Jaber.

"Nah dengan itu maka terjadilah kemudian dengan refleks yang tinggi, sempat melakukan tangkisan tapi kena lengan sebelah kanan di bahu," tutur Pandra.

Usai kejadian, Ali Jaber langsung dilarikan ke Puskesmas Gedong Air untuk mendapatkan perawatan. Ali mengalami luka di lengannya karena serangan senjata tajam.

Sementara pelaku juga langsung berhasil diringkus setelah melakukan penusukan terhadap Ali Jaber.

Namun, Pandra masih belum membeberkan identitas pelaku. Dam saat ini elaku masih menjalani pemeriksaan untuk mengusut peristiwa tersebut.

“(Inisial) belum, ini kan masih didalami”, tutupnya.