News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masih Tunggu Integrasi Panselnas, SKB CPNS Pekanbaru Hasilnya Akan Segera Diumumkan

Masih Tunggu Integrasi Panselnas, SKB CPNS Pekanbaru Hasilnya Akan Segera Diumumkan


Pekanbaru - Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru sudah selesai. Untuk pengumuman hasil, masih menunggu integrasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Ahmad Nurdinsyah mengatakan, bahwa pengumuman setelah ada integrasi nilai SKD dan SKB.

"Proses SKB sudah selesai, tinggal tunggu hasil pengumuman," kata Ahmad, Jumat (11/9/2020), dikutip dari cakaplah.com.

Ia mengungkapkan proses integrasi nilai nantinya oleh panselnas, persentasenya yakni 60 persen SKB dan 40 persen lagi dari nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dari pelaksanaan SKB yang berlangsung selama dua hari kemarin, sembilan peserta tidak hadir tanpa keterangan, total ada 863 peserta mengikuti ujian dari 872 peserta yang lolos mengikuti SKB.

Hari pertama SKB yang digelar di SKA Co Ex pada sesi pertama, peserta yang hadir berjumlah 146 orang. Sementara di sesi kedua 145 orang. Sedangkan di sesi ketiga 146 orang, di sesi kedua satu orang tidak hadir mengundurkan diri sedang di luar kota.

Pada hari kedua total hadir peserta 426 orang. Pada sesi 4 jumlah  peserta yang hadir 143 orang. Sesi 5 peserta yang hadir 143 orang, dan sesi 6 yang hadir 140 orang.

"Jadi, selanjutnya adalah penilaian keseluruhan dari panselnas. Yang lulus adalah rangking teratas sesuai formasi.  Rangking setelah jumlah formasi otomatis gugur,'' jelasnya.

Ditambahkan Ahmad, total peserta SKB di Pekanbaru yang lulus dari ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 936 orang dari 19.633 pelamar.

Sementara Pemko Pekanbaru untuk CPNS 2019 membuka 346 formasi. Dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi, dan ditambah 7 formasi khusus bagi disabilitas. 3 formasi untuk tenaga guru, 2 teknis dan 2 lainnya tenaga kesehatan.

Tags