Riau akan Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang


Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur Riau, Sabtu (19/7/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan, hujan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Bibin, dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan, pagi hari poensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar dan Pelalawan.

"Lalu siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kampar," cakapnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Pelalawan," ungkapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi pada malam hari," tutupnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 32.0 derajat celcius dengaan kelembapan udara 58 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Selatan dengan kecepatan 10 - 36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.