Terkonfirmasi Covid-19, Balon Wabup Ini Ikuti Prosesi Pendaftaran Via Virtual


Meranti - Bakal calon wakil bupati Kepulauan Meranti, Abdul Rauf (AR), tidak bisa hadir langsung saat mendaftar di KPU Kepulauan Meranti, Ahad (6/9/2020) pagi. Lelaki yang akrab dipanggil Ustaz Rauf ini terpaksa harus mengikuti prosesi pendaftaran via aplikasi zoom lantaran dirinya masih dikarantina setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari pantauan di ruangan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kepulauan Meranti, KPU menghubungi Ustaz Rauf secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Ustaz Rauf terlihat bersemangat mengikuti prosesi pendaftaran yang saat itu hanya dihadiri bakal calon bupati, Said Hasyim. Pada saat itu, Said Hasyim dan rombongan yang diizinkan masuk ruangan pendaftaran juga diberi kesempatan berkomunikasi dengan Abdul Rauf.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan Said Hasyim, Wan Abu Bakar, untuk menanyakan kondisi terkini Abdul Rauf. Selain itu, wakil bupati Kepulauan Meranti periode 2015 - 2020 ini pun mendoakan agar Abdul Rauf segera pulih dan dinyatakan negatif Covid-19 agar bisa mengikuti tahapan berikutnya, pasca mendaftar di KPU.

"Semoga saudara Abdul Rauf diberi kekuatan, kesembuhan dan kesabaran. Kami semua di sini mendoakan," kata Said Hasyim, dikutip dari cakaplah.com.

Mendengar apa yang disampaikan Said Hasyim itu, Abdul Rauf langsung tersenyum dan mengucapkan terimakasih.

Menurut pengakuan Abdul Rauf, meski dikarantina, kondisinya saat ini dalam keadaan sehat, bugar dan luar biasa.

"Insya Allah proses pendaftaran tak ada kendala dan kita diberi kemudahan," harap Ustaz Rauf.

Ustaz Rauf dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 setelah dirinya menjalani tes swab mandiri untuk kepentingan pencalonan di Pilkada 2020 Kepulauan Meranti.
Secara aturan, pendaftaran pasien Covid-19 tetap bisa diterima. Hanya saja, yang bersangkutan harus dikarantina selama 14 hari dan baru boleh mengikuti tahapan Pilkada setelah dinyatakan negatif pada tes swab berikutnya. Selama dikarantina, pasangan ini tak bisa mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan tanggal 4 hingga 11 September 2020.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid, meminta LO senantiasa berkoordinasi dengan KPU terkait kondisi kesehatan Abdul Rauf. Jika pada tes swab berikutnya Abdul Rauf dinyatakan negatif, maka akan diberi kesempatan mengikuti tahapan Pilkada yang masih tertunda.

"Pantau kondisi bakal calon (Abdul Rauf - red) karena akan mengikuti pemeriksaan kesehatan jika hasil swab berikutnya negatif. LO harus berkoordinasi dengan kita tentang perkembangan bapak Abdul Rauf ini," pinta Ketua KPU Abu Hamid.