Tes SKB Akan Dimulai, Ini yang Harus Disiapkan Peserta CPNS Pekanbaru

 

Pekanbaru - Besok, ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dimulai. SKB CPNS yang dipusatkan di SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta ini akan akan berlangsung 9 hingga 10 September 2020.

"Untuk persiapan sudah bisa dikatakan 100 persen. Tadi tim dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) sudah melakukan pengecekan jaringan dan Alhamdulillah tidak ada masalah," kata Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Ahmad Nurdiansyah, Selasa (8/9/2020), dikutip dari cakaplah.com.

SKB nanti akan diikuti sebanyak 872 peserta, sedangkan 64 peserta lainnya di luar Riau. Sampai kini, kata dia belum ada perubahan jadwal. Seluruh peserta diimbau mengenakan kemeja putih polos dipadu celana atau rok warna hitam dan membawa kartu tanda peserta ujian yang asli.

Peserta juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Peserta diwajibkan menggunakan masker, jarak ujian nanti juga diatur. Peserta juga disarankan untuk isolasi mandiri sebelum mengikuti ujian.

Pemko Pekanbaru membuka 346 formasi CPNS. Dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi. Dari 346 formasi ini, terdapat 7 formasi khusus bagi disabilitas. 3 formasi untuk tenaga guru, 2 teknis dan 2 lainnya tenaga kesehatan.

"Peserta juga mesti membawa KTP, pakai sarung tangan, masker, dan kalau bisa juga pakai face shield (pelindung wajah). Kemudian juga kita himbau membawa pensil sendiri," kata dia.

Pelaksanaan SKB akan dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama berlangsung dari pukul 08.30 Wib hingga pukul 10.00 Wib dan sesi kedua dari pukul 11.30 Wib hingga pukul 13.00 Wib.

Kemudian untuk sesi tiga dari pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. "Peserta kita himbau sudah berada di lokasi tes sebelum ujian dimulai," jelasnya.