6 Warga Riau Meninggal Karena Covid-19

Pekanbaru - Kasus kematian akibat Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Ahad (4/10/2020), terdapat penambahan enam kasus kematian akibat Covid-19.

"Kabar duka, ada penambahan 6 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir dalam keterangan tertulis, Ahad (4/10/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan enam pasien yang meninggal dunia itu adalah 4 warga Pekanbaru, 1 warga Kabupaten Indragiri Hilir dan 1 warga Kabupaten Bengkalis.

"Rinciannya adalah Tn. Z (64) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. TIW (72) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Ny. E (52) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. C (61) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. A (46) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan Tn. YR (57) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

"Dengan adanya penambahan ini, maka saat ini kasus kematian Covid-19 di Riau tercatat sudah 182 kasus," imbuhnya.

Lanjut Mimi, meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah menerapkan new normal (adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu Menjaga jarak (Physical Distancing) dan juga sering mencuci tangan pakai sabun," imbau Mimi.