Pinta Pandemi Covid-19 Berakhir, Pemkab Inhil Gelar Istghosah Kubra



TEMBILAHAN - Zikir dan doa bersama terus dipanjatkan untuk meminta kepada yang maha Agung agar berakhirnya pandemi covid-19. Kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil sudah masuk minggu ke-3 melaksanakan Istighosah Kubra

Dimana langsung dupimpin Bupati Inhil HM Wardan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Kesehatan, Tembilahan, Kamis (22/10) kemarin. 

Kegiatan yang dilaksanakan serentak diseluruh Masjid dan Surau di waktu antara Magrib dan Isya ini turut dihadiri Asisten I dan II, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Kemenag dan pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab Inhil. 

Orang Nomor 1 di Inhil ini mengatakan, memang konsep awal kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Minggu berturut-turut namun kegiatan mengisi waktu antara Magrib dan isya dengan amal ibadah secara Istiqomah adalah hal yang sangat baik dan lebih disukai dalam agama Islam.

"Maka Insya Allah wabah pandemi Covid 19 ini segera berlalu apalagi dibulan Rabiul Awal seperti saat ini,"kata Bupati dua periode ini. 

Lanjut Bupati, Baiknya amal yang dilakukan adalah sangat tergantung pada menjaga hati. Dan baik hati sangat tergantung kepada istiqamahnya diri untuk selalu dekat dengan Allah. 

"Sebuah amal yang dilakukan secara istiqomah, walaupun kecil, perlahan tapi pasti, akan jauh dan lebih mendekatkan kita kepada Allah Robbul 'alamin. Karena itu, tidak ada amal kecil menurut pandangan Allah. Yang menentukan besar kecilnya sebuah amal adalah keikhlasan hati seseorang saat melakukannya,"ucapnya. 

Terakhir disampaikan Bupatu, dibulan Rabiul Awwal ini bulan yang penuh berkah, dengan penuh keikhlasan dan Istiqomah dalam melaksanakan suatu amalan Ibadah pendemi Covid-19 segera berakhir dibumi hamparan kelapa dunia ini.***