BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau awal pekan ini, Senin (16/11/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, berdasarkan analisis streamline, kondisi fisis serta dinamis atmosfer, pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah berawan hingga berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau yang telah dimulai pada pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari," ujar Yudhistira, Cakaplah.com.

Ia mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti dan juga Siak.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 - 36 KM/jam.