KSKP Tembilahan Kembali Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor, 1 Dari 3 Pelaku Merupakan Oknum HMI Inhil


Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan bersama anggota berfoto dengan 3 pelaku dan barang bukti

Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Patut diacungi jempol, Polsek KSKP Tembilahan kembali berhasil meringkus tiga orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di 3 Lokasi berbeda di Kota Tembilahan, Jumat (7/11/20) kemarin.

Dari tiga pelaku tersebut, 1 diantaranya diketahui oknum anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Inhil yang berinisial SU (26). Sementara dua pelaku lagi berinisial KM (40) dan HN (35).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Betul, tiga orang pelaku kita amankan ditempat berbeda, kini sudah kita amankan bersama barang bukti dua unit sepeda motor, 1 dari tiga pelaku itu oknum HMI Inhil dimana ditemukan kartu mahasiswa aktif di dompetnya,"katanya.

Dijelaskan Kapolsek, berawal dari laporan korban bernama Sudirman yang mengatakan sepeda motornya hilang di sekitar Parkiran Pelabuhan Dayang Suri Tembilahan, Sabtu (10/10/20) lalu.

"Dari situ kita melakukan penyelidikan hingga memeriksa beberapa orang saksi-saksi,"ujar Kapolsek.

Sejak dilakukan penyelidikan beberapa hari, akhirnya petugas kepolisian menemukan titik terang siapa pelakunya. Hal itu juga berkat bantuan CCTV di Kota Tembilahan.

Dipimpim langsung Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH diamankan pelaku KM dirumahnya tanpa perlawanan di Jalan Pelajar, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Kemudian dari pengembangan, KM mengaku telah melakukan aksinya tersebut bersama HN dan SK.

"HN kita tangkap di warung masih di Jalan Pelajar juga, sedangkan SU kita amankan di Jalan Lingkar II,"jelas Kapolsek.

Dari pengakuan SU, barang bukti sepeda motor tersebut disimpannya di Kos di Jalan Soebrantas, Tembilahan. Disitu ditemukan barang butki dua unit sepeda motor jenis Honda Revo dan Beat Streeat.

"Tiga pelaku ini bereaksi di dua TKP,  1 di Pelabuhan dan 1 lagi di Kecamatan Tembilahan Hulu,"tambah Kapolsek.

Terakhir disampaikan Kapolsek,  modus pelaku ini meminjam sepeda motor korban kemudian di duplikat atau di ganda kan kuncinya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti 1 unit sepeda motor Revo,  satu unit sepeda motor beatstreet,  1 lembar stnk revo BM 5377 GH, dua kunci duplikat dan 1 helm sudah diamankan di Mapolsek Pelabuhan guna penyidikkan lebih lanjut.***