Operasi Zebra Ditengah Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Inhil Salurkan Bantuan Sembako ke Supeltas


Kanit Regident Polres Inhil Ipda Fauzan Putra Hantama saat salurkan bantuan ke Supeltas

TEMBILAHAN - Operasi Zebra Lancang Kuning kali ini berbeda dengan operasi tahun sebelumnya. Dimana tahun 2020 ini pelaksanaan operasi zebra mengedepankan keselamatan berlalulintas dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah Pandemi Covid-19.

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhil sendiri selain berjaga di tiap sudut kota Tembilahan, mereka juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang setiap hari berjaga di Pasar Tumpah, di Parit II, Tembilahan, Rabu (4/11/20) siang. 

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk wujud terimakasih dari Polres Inhil untuk Supeltas yang telah membantu melancarkan arus lalu lintas disekitaran lokasi. 

Selain itu juga sangat jelas, para sukarelawan tersebut tentu ikut terdampak dimasa-masa Pandemi Covid-19 ini. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH, SIK, M Hum saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Lassarus Sinaga SH mengatakan kegiatan Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"Biasanya operasi zebra identik dengan pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan, namun tahun ini sesuai perintah pimpinan, kami mengedepankan edukasi keselamatan berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan di tengah Pandemi ini,"katanya.

Dikatakan Kasat,  ditengah Operasi Zebra tahun 2020 ini pihaknya memberikan bantuan sosial kepada Supeltas di Parit 11. Bantuan yang diberikan itu bentuk ucapan terimakasih karena telah membantu  melancarkan arus lalu lintas di Parit II yang dketahui sering terjadi kemacetan tersebut.

"Kedua Supeltas itu tentu ikut terdampak dari musibah Covid-19 ini, beliau beliau ini sangat membantu tugas-tugas kepolisian sehingga layak kita salurkan bantuan,"tambah mantan Kapolsek Keritang ini. 

Selain menyalurkan bantuan sosial, lanjut orang nomor satu di Sat Lantas Polres Inhil ini,  pihaknya juga gencar melakukan himbauan, sosialisasi kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Tentu himbauan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama menggunakan masker dalam berlalu lintas maupun beraktifitas.

"Ayo kita pakai masker, patuhi protokol kesehatan dan patuhi peraturan lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,"tutup Kasat.