Pertalite Seharga Premium Bakal Dinikmati 85 Daerah

Jakarta - Kabar gembira untuk masyarakat semua, PT Pertamina (Persero) memasang harga BBM jenis Pertalite seharga Premium di 85 kabupaten/kota di pulau Jawa, Madura dan Bali.

Harga Pertalite yang lebih murah ini adalah salah satu Program Langit Biru (PLB) Pertamina agar masyarakat bisa menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan.

Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina, Arifun Dhalia menjelaskan akhir bulan November ini di 85 kabupaten/kota program ini sudah berjalan dengan program langit biru, yaitu program marketing, Pertalite seharga Premium yaitu di Denpasar, Tangerang Selatan, Palembang dan satu kota di Bali.

"Artinya di Jawa-Bali hampir merata program langit biru ini," kata dia dalam webinar YLKI, Rabu (18/11/2020), dikutip dari Detik.com.

Selama program berlangsung, masyarakat bisa mendapatkan potongan harga Pertalite Rp 1.200 menjadi Rp 6.450 per liter. Harga ini setara dengan premium.

Potongan harga itu hanya sementara, Pertamina secara bertahap akan mengurangi besaran diskon yang diberikan.

"Pemberian diskon dilakukan secara bertahap. Pertama diskon Rp 1.200 per liter selama 2 bulan, lalu diskon Rp 800 per liter selama 2 bulan, turun lagi jadi Rp 400 selama 2 bulan. Setelah itu harga Pertalite akan kembali normal atau tanpa diskon," jelasnya.

Penawaran menarik ini hanya bisa dinikmati oleh konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

"Jadi mohon maaf taksi plat hitam tidak dapat. Juga otomatis mobil pribadi yang selama ini mengkonsumsi Premium diwajibkan mengonsumsi RON dengan kandungan yang lebih baik, yang menunjang lingkungan hidup," ucapnya.

Berikut kabupaten/kota yang sudah merasakan Pertalite seharga Premium:

1. Jawa Barat - Kabupaten Bekasi, Bogor, Cianjur, Sukabumi

2. Banten - Kabupaten Serang, Cilegon

3. Jawa Tengah - Kabupaten Tegal, Jepara

4. Jawa Timur - Kabupaten Sidoarjo, Malang, Surabaya, Tuban, Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Tulungagung, Pacitan, Blitar, Trenggalek

5. Bali - Kabupaten Klungkung, Badung, Bangli